ILUMNI FH UNPAR Gelar Vaksinasi Booster, Kolaborasi dengan Lanal Bandung, UFC, IATI, dan Pukat Bandung

ilumnifhunpar.com – Bertempat di Ruang Multifungsi Gedung Pusat Pembelajaran Artnz-Geise (PPAG) UNPAR, ILUMNI FH UNPAR menggelar vaksinasi ketiga atau vaksinasi booster untuk masyarakat.

Acara dilangsungkan pada hari Kamis dan Jumat, 17 hingga 18 Februari 2022 dan bekerja sama dengan Lanal Bandung, Satgas Unpar Fight Covid-19, Ikatan Alumni Teknik Industri, dan Profesional dan Usahawan Katolik (Pukat) Bandung.

(ki-ka) Ketua IATI UNPAR, Ketua Pukat Bandung, Dekan FTI UNPAR, Danlanal Bandung, Pjs Kadis Kebakaran dan PB, Ketua Paniria, Kepala Balai Kesehatan Lanal, Ketua UFC, Ketum ILUMNI FH UNPAR (foto : ist)

Tercatat sebanyak 2210 dosis vaksin ketiga disuntikkan kepada masyarakat dengan rincian 1.091 dosis pada hari pertama dan 1.119 dosis pada hari kedua. Adapun vaksin yang diberikan adalah Astrazeneca.

Ketua Panitia, Steven Adidarma menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan upaya dari semua pihak untuk mendukung program pemerintah menciptakan herd immunity.

Ketua Panitia menyampaikan keterangan pers (foto: ist)

“Dalam mengantisipasi penularan Covid-19 varian Omicron, kami menggelar vaksinasi booster kepada masyarakat. Tujuannya agar kekebalan tubuh atau imunitas dapat terbangun, dalam melawan virus tersebut,” ujar Steven.

Alumni FH UNPAR ini juga menambahkan penyelenggaraan vaksin ini merupakan kolaborasi dari berbagai pihak dengan harapan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat.

“Sebanyak 70 orang dari berbagai lembaga dilibatkan dalam vaksinasi kali ini. Sementara untuk penerima vaksin, kami menerima dari seluruh kalangan dan asal daerah,” ujar Steven.

“Saya juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersedia menerima vaksinasi bagi vaksin pertama, kedua, maupun booster dan diharapkan kita semua tetap menjalankan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus Covid-19,” imbuh Steven.

Sementar itu, PgS Komandan Lanal Bandung Letkol Laut (P) Budi PJ menyampaikan apresiasi dan kesan atas penyelenggaraan vaksin ini.

“Vaksinasi ini merupakan kerjasama ketiga. Kesan saya sangat luar biasa, kegiatan lancar tanpa kerumunan. Ini berkat kerjasama dan koordinasi yang baik di antara seluruh panitia,” kata Letkol Budi.

Danlanal menyapa penerima vaksin (foto: ist)

Selain itu, Danlanal Bandung tersebut menginformasikan bahwa di Lanal Bandung disediakan juga vaksin untuk masyarakat.

“Lanal Bandung membuka gerai vaksin setiap hari Rabu dan Kamis dan bagi rekan-rekan, saudara atau yang lainnya yang belum dapat kesempatan vaksin, kami menyediakan dan selalu membuka gerai vaksin,” ujarnya.

“Kami berharap ke depan kita akan semakin maju dengan kondisi lingkungan yang sehat untuk menciptakan kesejahteraan masyarakat,” pungkas Letkol Budi.

Ketua Umum ILUMNI FH UNPAR, Samuel Hutabarat menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah mendukung penyelenggaraan vaksinasi ini.

Ketum ILUMNI FH UNPAR saat menyampaikan sambutan (foto: ist)

“Saya mewakili ILUMNI FH UNPAR mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak atas kerjasama dan kontribusi dalam penyelenggaraan kegiatan ini, tak terkecuali kepada masyarakat yang hadir untuk menerima vaksin booster. Saya berharap dengan adanya vaksin ini kita bisa meningkatkan herd immunity masyarakat,” ujar Samuel.

Apresiasi juga hadir dari penerima vaksin. Willy, seorang tenaga pendidik berharap kegiatan vaksinasi semacam ini terus digencarkan karena dapat memberi dampak positif, tak terkecuali untuk dunia pendidikan.

“Saya berharap dengan vaksin ini dapat memberikan ruang yang lebih leluasa bagi dunia pendidikan sehingga penyelenggaraan pembelajaran tatap muka dapat dilaksanakan secara optimal dan dapat mendukung pembangunan bangsa ini,” ujar Willy.

Dokumentasi Foto Dokumentasi Video

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts